Jumat, 10 Oktober 2014

PENGARUH BENCANA ASAP DI KOTA JAMBI

Bencana asap memang selalu menimpa Kota Jambi setiap tahunnya. bencana asap ini biasanya mulai sekitar bulan September dan akan berakhir ketika hujan mulai membasahi kota Jambi.
bencana asap membuat proses pendidikan di Kota Jambi mengalami gangguan karena kegiatan pembelajaran di luar ruang dikurangi intensitasnya, misalnya: diskusi kelompok di luar ruang akan ditiadakan, praktek pelajaran olah raga di luar ruang juga dikurangi, dan bahkan sekolah diliburkan ketika asap semakin tebal, sehingga jumlah hari efektif pembelajaran jelas berkurang.
dengan keadaan seperti ini, ada pelajar yang kemudian merasa senang karena libur, namun juga ada yang merasa rugi karena tidak mendapatkan haknya untuk belajar di sekolah.
apakah ini akan berpengaruh pada daya serap peserta didik terhadap materi pembelajaran? tentu kita bisa menjawab sendiri, bukan?
pengaruh inipun tidak hanya dalam pendidikan saja, dalam bidang lain pun juga terpengaruh, misalnya: banyak pesawat yang tidak bisa take off maupun landing... belum lagi banyak orang yang kemudian terkena ispa. lantas mau apa dengan keadaan ini?
sekolah di Kota Jambi berdasarkan intruksi Wali Kota Jambi diliburkan mulai Sabtu, 11 Oktober 2014 sampai dengan Rabu, 15 Oktober 2014. namun jika asap belum berkurang juga bisa jadi libur akan diperpanjang lagi.. enak khan???

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar